Metro Kendari

Semarak HUT Sultra Bernuansa Budaya

Gubernur, Wakil Gubernur dan Kepala OPD Kompak Pakai Busana Adat

KENDARI, KENDARINEWS.COM–Peringatan hari jadi ke 57 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diwarnai dengan busana adat daerah. Gubernur Sultra Ali Mazi terlihat penuh wibawa dengan pakaian adat Buton berwarna biru. Sementara Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas terlihat gagah dengan balutan busana adat Tolaki warna merah. Kepala OPD pun kompak mengenakan , pakaian adat khas Sultra dalam upacara peringatan HUT sultra secara virtual dan langsung di Claro Kendari, Selasa (27/4/2021).

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan 57 tahun yang lalu, tepatnya 27 April 1964 merupakan tonggak sejarah pelaksanaan pemerintahan di jazirah Sultra. “Tonggak sejarah tentu bukan terjadi begitu saja tetapi melalui akumulasi dan puncak perjuangan yang cukup melelahkan. Namun dengan perjuangan itu, kini kita telah merasakan hasil dari itu, ” kata Ali Mazi.

Gubernur Sultra, Ali Mazi menyampaikan pidato dalam peringatan HUT ke 57 Provinsi Sultra di Claro Hotel Kendari, Selasa (27/4/2021). RAHMA SAFITRI / KENDARINEWS.COM

Tanggung jawab bagi generasi Sultra saat ini adalah merawat dan menjaga kecintaan yang telah diwariskan para pendahulu untuk menapak kehidupan baik sebagai individu, masyarakat, bangsa dan negara dalam satu komitmen orientasi guna membangun daerah.

“Kita harus yakin Sultra adalah masa depan kita bersama masa depan Indonesia. Alhamdulillah saat ini daerah kita terus bergerak maju di segala bidang, ini tentu menjadi salah satu kesyukuran bagi kita dan harus terus kita optimalkan, ” ucapnya

.Dalam peringatana HUT Sultra diluncurkan aplikasi e-perda. Aplikasi layanan berbasis digital ini ditujukan untuk mendukung optimalisasi kinerja pemerintah provinsi, kabupaten dan kota. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top