Nasional

Seluruh Kabupaten/kota Menanti Pengadaan Vaksin


KENDARINEWS.COM — Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya sudah kepalang basah berkomitmen memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sultra melalui program vaksinasi. Sang Kapolda pantang mundur dari komitmen itu. Program vaksinasi yang digaungkan pemerintah pusat, dikawal Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra hingga di kampung halamannya di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kali ini, giliran pelajar yang menjadi sasaran vaksinasi di Konsel. Kapolda Sultra Pol Yan Sultra bertandang di bekas almamaternya semasa SMP, yakni SMP Ranomeeto, kini bernama SMP Negeri 1 Konsel. Kapolda Irjen Pol Yan Sultra didampingi Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dan pejabat utama Polda Sultra memantau langsung proses vaksinasi pelajar, kemarin. “Vaksinasi khusus kepada siswa SMP dan SMA, kita targetkan 1.000 siswa divaksin. Vaksinasi pelajar akan berlanjut di 17 kabupaten/kota di Sultra,” kata Irjen Pol Yan Sultra, Kamis (12/8) kemarin.

Kendati demikian, vaksinasi Covid-19 di seluruh kabupaten/kota di Sultra masih menanti pengadaan vaksin berikutnya, mengingat jumlah siswa di Sultra yang cukup banyak. Selain itu, vaksinasi kepada pelajar dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke -76 pada 17 Agustus 2021.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya (kiri) memantau vaksinasi pelajar SMP 1 Konawe Selatan demi terciptanya herd immunity untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Kamis (12/8)


“Target vaksinasi ini, kalau bisa di semua sekolah yang ada di Sultra, makanya nanti tergantung dari drop vaksin yang ada. Begitu datang vaksinnya, segera kita laksanakan,” tukasnya.

Tak hanya sekadar memantau pelaksanaan vaksinasi, Irjen Pol Yan Sultra memberi motivasi kepada siswa dan siswi di SMP Negeri 1 Konsel untuk mendukung program vaksinasi dan meningkatkan prestasi disegala bidang yang diminati dan ditekuni. Untuk diketahui, selain memantau vaksinasi di SMPN 1 Konsel, Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra meninjau vaksinasi siswa SMA Negeri 1 Kendari.
(ndi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top