Kolaka Utara

Seleksi PPPK Guru Pemkab Kolut Dimulai

KENDARINEWS.COM — Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) guru, lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut), sudah dimulai sejak Senin (13/9). Ujian digelar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kolut dan diikuti 536 peserta hingga 16 September mendatang.

Pelaksana Kegiatan Seleksi Uji Kompetensi PPPK Kolut, Ismail, menjelaskan, kegiatan itu dipercayakan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kolut selaku pelaksana sesuai mandat Direktorat ke Dikbud Sulawesi Tenggara. Setiap hari, peserta yang mengikuti tes sebanyak 134 orang dan dibagi pada dua ruang ujian. “Satu ruangan diisi 33 dan 34 orang,” kata Ismail, kemarin.

Para panitia pelaksana tes dari Dikbud Kolut memantau di luar ruangan ujian. Proses seleksi berjalan kondusif dan dijaga aparat kepolisian.

Seleksi tersebut akan berlangsung dalam tiga tahapan. Pertama bagi honorer yang melamar formasi di sekolah lain, karena kuota di satuan pendidikannya tidak tersedia. Kedua, pelamar yang memang sengaja memilih sekolah lain dan tahap ketiga seleksi untuk semua peserta yang lolos tahap sebelumnya. “Selesai tes, langsung diumumkan yang lulus atau tidak,” ujarnya. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top