Metro Kendari

Seleksi Penerimaan PPPK 2021, Tenaga Guru Jadi Prioritas

KENDARINEWS.COM — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) kembali membuka seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. Namun sejauh ini, Pemprov Sultra belum mendapatkan kuota dari pemerintah pusat. Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Kadir mengatakan telah mengajukan usulan PPPK. Sesuai hasil kebutuhan dan analisis jabatan, sebanyak 200 kursi yang diusulkan. Hanya saja, pemerintah pusat memberi jawaban mengenai kuotanya.

“Jadi untuk kuota, kita mengusulkan sebanyak-banyaknya berdasarkan usulan kebutuhan. Nantinya, usulan itu dipertimbangkan KemenPAN-RB. Untuk PPPK 2021, kami telah mengusulkan sebanyak 200 kursi melalui aplikasi e-formasi,” kata Kadir kepada Kendari Pos. Kendati belum mendapat kepastian, pihaknya telah mendapatkan gambaran formasi. Dalam rapat di Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel), formasi PPPK lebih diprioritaskan untuk tenaga guru. “Pertemuan ini khusus membahas penerimaan guru untuk PPPK di 2021. Rencananya, perekrutan tenaga guru PPPK melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK)” jelasnya.

Dalam rapat ini kata dia, dipaparkan kebutuhan daerah untuk tenaga guru berdasarkan jenjang pendidikan dan sekolah permata pelajarannya. Hanya saja, ia belum bisa menjelaskan secara detail. Sebab bukan dirinya yang menghadiri pertemuan. Ia menyarankan mengkonfirmasi pejabat yang menghadiri pertemuan di Makassar. “Kami (BKD) diwakili oleh Kepala Sub Bidang (Kasubid) Formasi, Hadrawati Yusuf yang didampingi admin. Jadi kita tunggu saja kuota pemerintah pusat. Semoga usulan kita mengalami penambahan,” tutupnya. (b/rah)

Seleksi Penerimaan PPPK 2021
-Pemprov Usul 200 Kursi
-Prioritas Tenaga Guru
-Kuota Tunggu Pusat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top