Buton Tengah

Seleksi Jabatan Eselon II Pemkab Buteng Dijamin Transparan


KENDARINEWS.COM — Tahap seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama memasuki pengumuman kelengkapan berkas pelamar. Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin memastikan, lelang jabatan eselon II tersebut akan berjalan transparan. Bahkan, Suami Hj. Jusniar Samahuddin itu mengingatkan, akan memberi sanksi tegas pada calon maupun panitia jika ketahuan berkolusi untuk mendapatkan jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

H. Samahuddin

“Sejak dulu saya selalu sampaikan. Seleksi jabatan eselon II bersifat terbuka. Tidak ada namanya sogok menyogok. Ketika kedapatan, maka saya sendiri yang akan turun tangan untuk memberikan pelajaran,” ancam Buteng-1 itu, kemarin. Samahuddin berharap kepada para calon kepala OPD untuk mengikuti seleksi dengan sebaik-baiknya. Kelulusan tergantung dari hasil yang dicapai selama mengikuti seleksi.

“Belajarlah sebaik-baiknya. Saya tekankan kembali, ilmu pendekatan tidak ada gunanya. Siapapun dia, ketika SDM mumpuni, maka berhak menjadi Kepala OPD,” janjinya. Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin, merinci, ada tiga jabatan Kepala Dinas yang kini tengah dilelang. Yakni Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.
“Bagi yang lolos berkas selanjutnya akan mengikuti asesment pada tanggal 5-6 Desember mendatang. Selanjutnya, tanggal 9-10 Desember dilanjutkan pembuatan makalah dan wawancara.

Pelaksanaan asesmen kita adakan di Buteng dan Tim Asesor didatangkan dari BKN Regional IV Makasar,” ungkapnya. Samrin berharap, seleksi jabatan eselon II berjalan lancar, sehingga pelantikannya bisa dilakukan Desember ini. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top