Metro Kendari

Selamat ! Hotel Claro Kendari Raih Sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf

KENDARINEWS.COM — Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata yang ditunjuk Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)memberikan sertifikat Cleanliness, Health, Safety, Enviroment (CHSE) dengan nilai 100 oersen kepada Hotel Claro Kendari, Jumat (27/11/2020). Proses sertifikasi ini berfokus dalam penerapan pencegahan penyebaran COVID-19 di area industri pariwisata dalam hal ini perhotelan serta pelestarian lingkungan hidup.

Kegiatan sertifikasi yang diprakarsai Kemenparekraf sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah kepada industri pariwisata di tengah pandemi COVID-19. Penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan merupakan tanggung jawab bersama dalam hal ini pelaku bisnis dan pemerintah itu sendiri. Sejak tanggal 26 – 27 November 2020 Claro Kendari melaksanakan proses sertifikasi oleh team auditor dari Sucofindo selaku lembaga berwenang yang ditunjuk langsung Kemenparekraf dalam kegiatan ini. Sesuai dengan program yang dilaksanakan pada setiap elemennya, Claro Kendari berhasil mencapai nilai sempurna dari hasil proses sertifikasi yang telah dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut.

General Manager Claro Kendari, Syahrir Ramadhan mengungkapkan, keberhasilan yang di capai kali ini merupakan kerja keras tim Claro Kendari yang telah konsisten dalam menjalankan semua elemen protokol kesehatan. “Usaha yang kami lakukan ini adalah bentuk tanggung jawab kami kepada setiap tamu yang hadir ke hotel ini. Agar tamu merasa nyaman dan aman menginap di Claro Kendari, sekarang tinggal kita selaku pelaku usaha untuk mempertahankan predikat ini agar tamu yang akan datang ke Claro tetap percaya dan yakin bahwa hotel ini benar-benar aman untuk diinapi,” ujarnya. Seperti yang diketahui bersama Hotel Claro sendiri adalah hotel berbintang 4 yang ada di Kota Kendari yang memiliki banyak aktivitas, oleh karena itu penerapan protokol kesehatan di hotel ini menjadi yang utama. (IS/KN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru


To Top