Selain Membagikan Sembako, Pemkab Konut juga Bantu Pembangunan Masjid di Wiwirano

Konawe Utara

KENDARINEWS.COM — Momentum bulan suci Ramadan 1442 Hijriah dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) untuk berbagi. Salah satunya dengan menyalurkan paket Sembako pada masyarakat yang membutuhkan, di tengah pandemi Covid-19. Pembagian 50 paket Sembako pada warga merupakan bagian dari Safari Ramadan perdana yang dipusatkan di Masjid Buburahman, Kelurahan Lamonae, Kecamatan Wiwirano.

Tak hanya memberikan paket Sembako, Pemkab Konut turut menyerahkan bantuan pembangunan masjid pada setiap desa di kecamatan tersebut dengan besaran bervariasi. Masjid Desa Pondoa sebesar Rp 30 juta, Desa Lamparinga Rp 30 juta, Padalere Utama Rp 25 juta, Padalere Rp 50 juta dan Desa Tetewatu Rp 25 juta, serta Alquran 15 buah tiap desa juga dua karpet setiap masjid.

“Bantuan ini merupakan salah satu wujud dari pada misi Konasara yaitu Konawe Utara sejahtera dan berdaya saing. Itulah hakekat dari penyaluran bantuan ini,” ujar Plh Bupati Konut, H. M. Kasim Pagala, kemarin. Pria yang menjabat sebagai Pj Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konut tersebut menjelaskan, Masjid Baburahman kini dalam proses pembangunan. Nantinya dalam perubahan anggaran mendatang, Pemkab Konut akan mengupayakan alokasi anggaran khusus bagi pembagunan masjid tersebut.

“Dananya akan lebih besar. Ini sudah janji bupati (H. Ruksamin),” sambung Kasim Pagala. Safari ramadhan perdana yang digelar Pemkab Konut turut dihadiri Kapolres, AKBP Achmad Fathul Ulum beserta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). “Seluruh elemen masyarakat kami minta bersama membangun Konawe Utara agar lebih sejahtera dan berdaya saing,” pungkas Kepala DPPKB Konut itu. (b/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *