Metro Kendari

Sekprov “Tantang” HIPTI Bersinergi Ciptakan Lapangan Kerja

Foto: Suasana pelantikan pengurus HIPTI periode 2021-2026 di Zahra Syariah Hotel, Senin (29/3/2021). (YULI/KENDARNEWS.COM)

KENDARINEWS.COM — Pengukuhan pengurus Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) periode 2031-2026 sukses digelar, Senin (29/3/2021) di Zahra Hotel Syariah Kendari. Ratusan pengusaha suku Tolaki menghadiri kegiatan yang diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi yang diwakili Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Hj. Nur Endang Abbas, “menantang” para pengusaha yang tergabung dalam wadah HIPTI untuk bersinergi bersama pemerintah daerah (Pemda) dalam menciptakan lapangan kerja dan membangun perekonomian Sultra.

“Indeks kewirausahaan Indonesia pada tahun 2018 baru sebesar 3,1 persen. Masih di bawah negara-negara ASEAN seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Karena itu, saya menantang HIPTI untuk bergerak aktif sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja dan membangun perekonomian Sultra,” ujarnya.

Ia berpesan agar seluruh pengurus berkomitmen dan aktif membangun jaringan agar HIPTI menjadi organisasi yang kuat, profesional, dan inovatif sehingga mampu menghadapi kompetisi global yang semakin tinggi dan kompleks di masa kini maupun masa yang akan datang.

“Selamat atas pelantikan ketua dan segenap pengurus HIPTI . Semoga saudara-saudara sukses menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mewujudkan visi dan misi organisasi sekaligus terus bersinergi dengan Pemda untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan daerah Sultra yang berkearifan dan bertanggungjawab,” ujarnya. (b/uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top