Metro Kendari

Sekot Kendari Harap Program Kotaku Mampu Atasi Kekumuhan

Sekot Kendari, Hj.Nahwa Umar saat meletakkan batu pertama program Kotaku di Kelurahan Lalolara pekan lalu. Program tersebut diharapkan bisa mengatasi kekumuhan kota. FOTO : AGUS SETIAWAN/KENDARI POS

KENDARINEWS.COM– Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dari Kementerian PUPR berlanjut. Di Kendari ada dua wilayah yang mendapatkan program tersebut yakni Kelurahan Bonggoeya dan Lalora. Program tersebut diharapkan mampu mengatasi kekumuhan pada zona tersebut. Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Hj. Nahwa Umar, menyambut baik program kotaku tahun ini. Menurutnya, program itu sangat penting direalisasikan dalam rangka mengatasi masalah lingkungan yang ada di Kendari. Salah satunya masalah kekumuhan kota.


“Setiap kelurahan, dapat dana hibah Rp 1 miliar. Jumlahnya cukup besar. Saya harap pihak kelurahan bisa mengelolanya dengan baik untuk menata lingkungannya menjadi bersih, sehat, dan terhindar dari kesan kumuh,” kata Nahwa Umar, Rabu (30/6/2021). Sekadar informasi, ada tujuh indikator yang akan dibenahi melalui program kotaku, yakni penataan bangunan (rumah) yang tidak tertata, perbaikan jalan lingkungan, penyediaan sanitasi, pembangunan drainase, pengelolaan air limbah, pengelolaan sampah (pembangunan bak sampah) dan pengamanan kebakaran. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top