Edukasi

Sekdis Perpusda: Bantuan 5.000 Buku Fisik Akan Masuk Perpustakaan Modern

Nurlena Harahap

KENDARINEWS.COM– Konstruksi gedung Perpustakaan Modern telah berdiri megah di kawasan Taman Budaya Kota Kendari. Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Sultra tengah berupaya melengkapi fasilitas yang bisa dinikmati masyarakat.

Sekretaris Dinas Perpusda Sultra, Nurlena Harahap mengatakan lembaganya mendapat bantuan 50 unit komputer dari Perpustakaan Nasional. Bantuan itu untuk memfasilitas masyarakat yang akan membaca secara online.
Selain itu, Perpustakaan Nasional juga akan memberi bantuan buku fisik lima ribu eksemplar.

“Bantuan ini akan segera dikirim. Kamu terus koordinasi dengan Perpustakaan Nasional,” katanya saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (22/6).

Bantuan buku fisik dengan berbagai genre, kata dia, melengkapi koleksi buku di Perpustakaan Modern yang digagas Gubernur Sultra Ali Mazi.

Jelang launching perpustakaan, kata dia, pihaknya melakukan berbagai persiapan, seperti pengerjaan desain interior yang akan segera dilelang. Hanya saja, kondisi keuangan terbatas, maka yang akan ditata lebih dulu adalah ruang baca.

Fasilitas Perpustakaan Modern akan dilengkapi dengan ruang teater. Jadi bisa difungsikan untuk menampilkan karya seni anak lokal atau film-film kepahlawanan. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top