Metro Kendari

Sekda Dorong Peningkatan Kompetensi ASN

KENDARINEWS.COM — Untuk meningkatkan kompetensi para abdi negara, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sultra menggelar seminar standarisasi dan sertifikasi kompetensi ASN di Plaza Inn Kendari, Senin (29/3). Kegiatan ini turut dihadiri perwakilan pemerintah Kabupaten/Kota se-Sultra.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Nur Endang Abbas mengatakan ASN harus terus didorong untuk peningkatan kompetensi. Selain itu, perlu dilengkapin dengan sertifikat kompetensi.

“Kita harus terus dorong sertifikasi guna pengembangan kompetensi ASN. Sebab hal ini bakal tergambar dalam sebuah sertifikat kompetensi yang dimiliki ASN, ” kata Nur Endang Abbas saat membuka kegiatan seminar standarisasi dan sertifikasi kompetensi ASN.

Seminar ini kata dia, sangat positif. Apalagi temanya sesuai dengan program kerja pemerintah yakni ‘Mari kita bangun sinergitas, akselerasi, dan penguatan program pengembangan kompetensi ASN demi terwujudnya masyarakat Sultra yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat”.

“Dalam pelaksanaan program kerja, baik pemerintah pusat maupun daerah terus mendorong bagaimana peningkatan SDM. Bagaimana kita buat step atau tahapan, sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama untuk mendorong berbagai kegiatan untuk mewujudkan SDM yang profesional, “ujarnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top