Buton Tengah

Sekda Buteng Warning 7 Kepala OPD

H Kostantinus Bukide

KENDARINEWS.COM– Sekertaris Daerah (Sekda) Buton Tengah (Buteng), H Kostantinus Bukide menyesalkan masih ada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum melakukan vaksinasi. Padahal, program vaksinasi yang menjadi sasaran utama adalah kepala OPD menyusul bawahannya.

“Iya ada beberapa kepala OPD yang sampai hari ini belum melakukan vaksinasi. Dari Laporan yang saya terima ada sekitar 7 orang,” ujarnya usai dikonfirmasi di ruang kerjanya, 30/6) siang.

Selanjutnya, Jendral Aparatur Sipil Negara (ASN) Buteng tersebut tak tinggal diam melihat hal tersebut. Dirinya bahkan mengancam tidak akan mengizinkan bagi mereka (7 Kepala OPD)  yang melakukan perjalanan dinas di luar Daerah. Sekaligus juga menjadi warning bagi para ASN lainnya, apabila tidak melakukan vaksinasi.

“Kalau mereka tetap tidak melakukan vaksinasi. Maka saya sendiri juga tidak akan menandatangani Surat Perintah perjalanan dinas ke luar daerah,” ulasnya.

Lanjut dia. Apalagi saat ini program vaksinasi Sudah mengarah pada masyarakat dengan target satu juta vaksin per hari. Sehingga, sangat disayangkan apabila masih ada sebagian kepala OPD yang tidak taat dengan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.

“Seharusnya kita yang berstatus ASN harus memberikan citra yang baik kepada masyarakat. Agar masyarakat juga bisa mengikuti program vaksinasi,” ucapnya.

Untuk dilingkungan masyarakat sendiri. Kostantinus meminta para Camat, Lurah maupun kepala Desa (Kades) untuk terlibat aktif dalam program vaksinasi. Ia berharap program vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar tampa ada hambatan apapun.

“Saya ingin para pimpinan kecamatan maupun Desa bisa menjadi garda terdepan untuk menyukseskan program vaksinasi di lingkungan masyarakat. Sehingga penyebaran virus Covid-19 bisa kita cegah dan tidak ada satupun yang tertular,” ungkapnya (rud). 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top