Hukum & Kriminal

Satuan Pendidikan Ditantang Ciptakan Terobosan

KENDARINEWS.COM — Pandemi covid-19 membuat satuan pendidikan harus kreatif. Dengan segala keterbatasan, Kepala Sekolah (Kasek), penilik dan pengawas harus melakukan terobosan baru. Terutama dalam menciptakan metode pembelajaran yang efektif di tengah mewabahnya virus corona.

“Saya menitip harapan kepada Kasek, penilik dan pengawas untuk betul-betul serius mencari ide-ide kreatif. Dengan begitu, anak-anak kita tidak kehilangan waktu waktu berharganya (belajar),” kata Sulkarnain Kadir, Wali Kota Kendari saat melantik pejabat fungsional penilik, pengawasan dan kepala sekolah.

Pembelajaran yang dilakukan di tengah pandemi sambungnya, menjadi tantangan bagi semua pihak. Apalagi wabah tersebut masih terus berlangsung. Di sisi lain, peserta didik terus membutuhkan bimbingan, arahan dan pengayaan dari para pengajar. “Kita tahu bersama anak-anak kita yang duduk di TK, SD, dan SMP sampai saat ini adalah anak-anak yang sedang berhadapan dengan usia usia emas mereka,” ujar Sulkarnain.

Selain tantangan pembelajaran, kemajuan zaman, teknologi dan informasi serta ancaman narkoba dan pergaulan bebas yang harus menjadi perhatian. Untuk itulah, ia meminta kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik agar betul-betul menghadirkan hati dan pikiran secara utuh.

Ia menyampaikan, pelantikan yang dilakukan tersebut adalah bagian dari upaya untuk melakukan penyegaran, peningkatan motivasi untuk terus memberikan pengabdian kepada seluruh masyarakat Kota Kendari khususnya di bidang pendidikan. Kita juga berharap dengan pelantikan yang kita lakukan hari ini seluruh pejabat yang baru saja dilantik baik itu pejabat fungsional penilik, pengawas dan kepala sekolah sungguh-sungguh melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik,” tegas Sulkarnain. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top