HEADLINE NEWS

Satu Peserta Tes CASN Pemprov Reaktif Rapid Test

KENDARIPOS.CO.ID — Hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) lingkup Pemprov Sultra berlangsung lancar, Kamis (3/9) di SMKN 1 Kendari. Sebanyak 138 peserta yang membidik formasi Pemprov Sultra bersaing memperebutkan 61 formasi. Uji kompetisi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) ini dibagi dalam dua sesi. Kepala Bidang Kepegawaian dan Mutasi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Kadir mengatakan melakukan pembatasan peserta tiap sesi. Upaya ini bagian dari protokol kesehatan (Prokes). “Dari 138 peserta, kami bagi menjadi dua sesi. Sebanyak 70 peserta, sisanya di sesi kedua,” jelas Kadir kemarin.

Sebelum masuk ke ruang ujian, pihaknya memastikan areal benar-benar steril. Makanya, semua protokol kesehatan harus dipenuhi peserta. Seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak, ukur suhu tubuh dan rapid test. Dari hasil pemeriksaan, hasil uji sampel darah seorang peserta dinyatakan reaktif. “Kan, sudah ada ketentuannya. Peserta tidak diperbolehkan membawa atribut sendiri. Yang dibolehkan hanya KTP, kartu peserta SKB dan pensil. Kami juga memberikan cairan handsanitizer dan periksa suhu tubuh sebelum masuk ruangan ujian. Bagi peserta yang reaktif, kami siapkan ruangan tersendiri,” katanya. (rah)

Selain peserta lingkup Pemprov, Pansel turut menggelar satu sesi bagi peserta Kolaka Timur (Koltim). Rencananya, SKB ini berlangsung hingga tanggal 7 September. “Ada tiga sesi. Dua peserta Pemprov, satu peserta Koltim. Jumat kembali akan dilanjutkan. Di Pemprov, sebanyak 953 peserta yang mengikuti SKB. Selain Pemprov, ada 402 peserta dari Koltim dan 413 peserta dari Konawe Utara (Konut),” ungkapnya.

Hasil SKB sambungnya, tidak dipublis di layar monitor seperti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) lalu. Upaya ini untuk menghindari adanya kerumunan. Sebagai gantinya, hasilnya bisa dilihat langsung melalui ponsel masing-masing peserta. “Jadi, tidak ada lagi ruangan untuk kumpul lihat hasil seleksi. Lagi pula hasil akhir SKB dan SKD langsung pusat yang ambil ahli. Yang jelas setelah ini, kita tinggal tunggu pengumuman nama-nama secara serentak dari pemerintah pusat,” pungkasnya. (b/rah)

Hari Pertama SKB di SMKN 1 Kendari
-Dua Sesi Peserta Pemprov, Satu Sesi Pemkab Koltim
-Terapkan Prokes dan Pemeriksaan kesehatan
-Satu Peserta Reaktif Ditempatkan di Ruang Khusus
-Hasil SKB Langsung Terlihat di Ponsel Peserta

SKB Dijadwalkan 3 s.d 7 September
Diikuti 953 Peserta
-138 Peserta Bidik Formasi Pemprov
-402 Peserta Koltim dan 413 Peserta Konut

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top