HEADLINE NEWS

Satu Pegawai Positif Covid-19, Disdukcapil Kendari Tutup Pelayanan

KENDARINEWS.COM — Salah seorang pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari terpapar atau positif Covid-19. Hal ini membuat pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) secara tatap muka terpaksa ditutup sementara. Hasil positif Covid-19 itu diketahui setelah dilakukan swab test atau tes usap. “Iya, ada, laki-laki,” ungkap Sekretaris Disdukcapil Kota Kendari Zulkarnain saat dihubungi KendariNews.Com, Senin (21/09/2020).

Sulkarnain mengaku, saat ini seluruh ASN lingkup Disdukcapil sedang melakukan Rapid Test untuk mengetahui jika terjadi penularan sebeb yang bersangkutan sempat bertugas dibagian pelayanan.

“Dia (terkonfirmasi positif Covid-19) di bagian belakang tapi sering kedepan membantu. Karena beberapa hari ini kami kekurangan tenaga dan kita lagi sosialisasi aplikasi jari jadi sering juga kedepan,” ungkap Zulkarnain. “Jadi untuk sementara layanan ditutup dua hari. Untuk kemudian kami di Rapid dan dilihat hasil lab nya,” tambahnya.

Sebelumnya, Jubir Satgas Penanganan Wabah Covid-19 Sultra dr. La Ode Rabiul Awal menyebutkan update Covid-19 pada 20 September 2020 terjadi penambahan 72 kasus baru. Dimana 38 kasus diantaranya berasal dari Kota Kendari. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top