Metro Kendari

Satbrimob-Yonif 725 Bagi-bagi Sembako, Masker dan Vitamin

KENDARINEWS.COM — Aksi kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi terus ditunjukan TNI-Polri. Kali ini, giliran Satbrimob Polda Sultra bersama Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi menggelar aksi bagi-bagi sembako, masker dan vitamin. Tidak hanya itu, personil TNI-Polri turut menyosialisasikan penerapakan protokol kesehatan (Prokes).

Komandan Satuan Brimob (Dansatbrimob) Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program 100 hari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Langkah ini tak lain untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan dan terdampak pandemi Covid-19.

Bakti sosial (Baksos) ini kata dia, juga untuk menjaga sinergitas dengan TNI. Pembagian sembako ini dilakukan di enam titik yang ada di Kota Kendari, diantaranya di Kecamatan Baruga, Kecamatan Kambu, Kecamatan Poasia dan Kecamatan Abeli.

“Kita bagikan 100-an paket sembako yang di sebar ke warga kurang mampu di Kota Kendari. Saya berharap bantuan ini tepat sasaran, bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yang saat ini sedang menghadapi masalah sosial dan ekonomi ditengah pandemi,” katanya saat memimpin operasi pembagian sembako di Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Di kondisi pandemi covid-19, bahan pangan sangat penting. Pasalnya, tidak sedikit masyarakat yang kesulitan adapula yang sampai kehilangan lapangan pekerjaan. Maka dari itu bantuan dan uluran tangan dari pihak manapun saat ini sangat dibutuhkan masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19.

“Pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, merupakan wujud serta bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Sultra bersama Yonif 725 Woroagi, yang senantiasa hadir ditengah masyarakat sekaligus untuk mengatasi problem sosial dan ekonomi,” tandasnya.

Sementara itu, Letda Infantri Ghani mengungkapkan, Yonif 725 Woroagi siap mendukung Brimob Polda Sultra menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Upaya ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri. “Hari ini (kemarin), kita laksanakan kegiatan baksos bersama-sama dipastikan dalam pendistribusiannya tepat sasaran. Semoga ke depan TNI-Polri semakin solid dalam menciptakan keamanan di wilayah Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Seorang warga lorong Kehutanan, Kelurahan Wondudopi, Fandi (49) mengatakan dirinya sangat bersyukur diberikan bantuan oleh Polri dan TNI. Bapak tiga orang anak ini mengaku, pandemi Covid-19 sangat memengaruhi perekonomiannya. Ia merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saya berprofesi serabutan, gara gara virus corona pendapatan saya sangat kurang, terimakasih kepada Brimob Sultra dan Yonif 725 Woroagi sudah membantu kami memberikan sembako, semoga bapak semua diberikan kesehatan dan kekuatan dalam bertugas,” ungkapnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top