Metro Kendari

Sasar Lansia Terdampak Covid-19, Sulkarnain Salurkan Sembako di Kemaraya

KENDARINEWS.COM — Perhatian Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir terhadap warga yang terdampak Covid-19 amatlah besar. Meski ditengah kesibukannya menjalankan roda pemerintahan, dia masih sempat meluangkan waktu untuk menyapa warganya khususnya para lansia yang ada di Kelurahan Kemaraya, Rabu (11/11). Tak hanya bertegur sapa, Wali Kota juga menyelarukan puluhan paket bantuan sembako dan bantuan sejumlah uang tunai kepada warga yang bersumber dari dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) ASN Pemkot Kendari yang dikumpulkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari.

“Suatu kesyukuran kita masih diberi kesempatan untuk berbagi. Meski jumlahnya tidak banyak, saya harap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi mereka para lansia yang memang sudah tidak produktif lagi dan sangat membutuhkan uluran tangan kita,” kata Sulkarnain Kadir. Ia pun meminta kepada masyarkat agar tidak sungkan untuk memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan terlebih ditengah pandemi Covid-19 ini. “Kita ketahui bersama, pandemi ini berdampak buruk bagi sebagian besar masyarakat kita. Banyak yang kehilangan mata pencaharian dan sangat membutuhkan bantuan. Sehingga saya meminta agar kita bersatu, bahu-membahi dan saling tolong-menolong saat ini,” kata Sulkarnain.

Ia pun telah menginstruksikan seluruh ASN lingkup Pemkot Kendari agar menunaikan ZIS nya melalui Baznas Kota Kendari. Pasalnya melalui Baznas, dana yang masuk nantinya akan dibagi merata kepada yang berhak menerimanya seperti fakir miskin dan juga para pelaku Usaha, Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) terdampak Covid-19. Pihaknya pun telah mengupayakan agar masyarakat yang terdampak Covid-19 mendapatkan keringanan melalui stimulus pemulihan ekonomi daerah. “Kami telah salurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang saat ini masih berjalan kepada sekitar 10 ribu KK (Kepala Keluarga), kemudian para UMKM kami usul untuk mendapatkan Banpres (Bantuan Presiden) dan kami juga telah menyalurkan sekitar 70 ribu paket bantuan sembako kepada masyarakat,” beber Sulkarnain.

Ketua harian Baznas Kota Kendari H. Alimudin K, mengatakan, pendistribusian bantuan sembako di Kelurahan Kemaraya dan umumnya di Kecamatan Kendari Barat diberikan kepada 305 lansia. Rencanaya, masih ada 151 paket yang akan disalurkan dibeberapa kelurahan lainnya di Kendari Barat. “Mudah – mudahan zakat yang dikeluarkan dari ASN Kota Kendari ini bisa menjadi berkah buat kita semua di bawah bimbingan Wali Kota Kendari,” kata Alimudin.

Di kesempatan yang sama, La Ode Ali Bardan yang mewakili seluruh penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Wali Kota yang sudah mau peduli dengan warga yang sedang mengalami kesulitan. “Atas nama pribadi dan warga Kelurahan Kemaraya lorong Bina Guna saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Wali Kota Kendari atas kunjungan dan perhatiannya kepada kami,” pungkasnya. (b/ags).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top