Kolaka

Santri PTQ Al-Hudzaifiyyah Borong Medali Emas

Santri Al-Hudzaifiyyah berpose bersama seusai menerima piala pada penutupan STQH III Tingkat Kabupaten Kolaka Tahun 2021 yang dilaksanakan di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, baru-baru ini.

KENDARINEWS.COM —Pondok Tahfidz Qur’an (PTQ) Al-Hudzaifiyyah kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu PTQ terbaik yang mampu melahirkan penghafal Alquran berprestasi. Terbaru, santri PTQ tersebut berhasil meraih 19 medali pada lomba Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) III Tingkat Kabapaten Kolaka Tahun 2021 yang dilaksanakan baru-baru ini.

Rinciannya sembilan medali emas, tujuh perak dan tiga perunggu. Pembina PTQ Al-Hudzaifiyyah, Ustadz Baharuddin mengungkapkan, 19 santri yang meraih medali tersebut mewakili empat kecamatan yaitu Kolaka, Pomalaa, Iwoimendaa, dan Wolo. Adapun sembilan santri yang meraih medali emas tersebut didapat dari cabang hafal Alquran serta tilawah putra dan putri.

“Mereka adalah Halim Munawwar Suheli dan Ussi Pawennari untuk golongan 30 juz, Ahmad Fausi Mukram dan Lilis Chalisa untuk golongan 20 juz, Nurul Iffah Khumairah golongan 10 juz putri, untuk golongan 5 juz ada Muhammad Ifandie dan Annisa Nurul Fadillah. Sedangkan Yusfi Nur Rahima berhasil meraih emas untuk kategori 1 juz dan saudara kembarnya Yusfi Nur Rahimi juga meraih medali emas untuk golongan tilawah kategori anak-anak,” ungkapnya.

Pria yang biasa disapa Ustadz Bahar tersebut menambahkan, selain meraih 19 medali, delapan santrinya juga berhasil meraih predikat harapan. “Empat orang harapan I dan empat orang harapan II. Kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Semoga para peraih medali ini dapat memotivasi anak-anak lainnya khususnya yang ada di PTQ Al-Hudzaifiyyah untuk terus belajar dan mengamalkan Al-Qur’an,” tuturnya. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top