Metro Kendari

Sambut Ramadan, BKPSDM Kendari Berbagi di Panti dan Pondok Pesantren

KENDARINEWS.COM — Menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari menyempatkan waktu untuk berbagi kepada sesama. Ada dua titik lokasi yang dikunjungi yakni Panti Asuhan Al Ikhlas Baruga dan Pondok Pesantren Shohibul Quran Puunggolaka. Penyaluran tali asih diharapkan bisa membantu penghuni panti yang notabenenya anak-anak.

Kepala BKPSDM Kendari, Susanti mengatakan kegiatan berbagi sesama ini merupakan agenda rutin tahunan BKPSDM menjelang bulan ramadan. Kegiatan bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat terlebih di masa pandemi. Dua lokasi ini sengaja menjadil pilihan lantaran penghuni panti didominasi anak-anak yatim piatu bahkan di Panti Asuhan Al Ikhlas ada yang masih kategori anak di bawah lima tahun (Balita).

“Kebetulan kami di BKPSDM selalu menyisihkan sebagian rejeki dari seluruh ASN yang nantinya akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Kebetulan dua lokasi ini didominasi anak-anak jadi bantuannya kita prioritaskan ke mereka. Agar para pengurus bisa memenuhi kebutuhan mereka. Apalagi saat ini mereka masih dalam tahap pertumbuhan,” kata Susanti.

Susanti tak menyebut detail bantuan yang diberikan. Yang jelasnya, bantuan yang diberikan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan penghuni panti sehingga para pengurus tidak perlu turun kejalanan untuk menghimpun bantuan. Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki rejeki berlebih untuk tidak sungkan berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Terlebih dimasa pandemi covid-19, tidak sedikit masyarakat yang mengalami kesulitan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Panti Asuhan Al-Ikhlas Baruga Marlin, menyambut baik bantuan yang diberikan oleh BKPSDM Kendari. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi penghuni panti. Marlin tak menampik, jika dirinya agak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan penghuni pantinya. Pasalnya panti didominasi anak-anak dan dua diantaranya masih balita. “Ada 28 anak yang kami urus. Ada dua masih balita. Kami ucapakan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Kami akan kelola bantuannya sebaik mungkin untuk penghuni panti. Untuk tumbuh kembang mereka,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top