Metro Kendari

Sambut Hari Kemerdekaan, IDI Gelar Vaksinasi Massal

KENDARINEWS.COM — Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan RI ke-76. Di Kendari, pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kendari melaksanakan vaksinasi massal di Taman Kota Kendari. Sebanyak 200 warga mengikuti vaksin yang digelar wabah persatuan dokter di Kota Lulo.

Ketua IDI Kendari, dr.Algazali Amirullah mengatakan, pemberian vaksin dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-76. Di sisi lain pemberian vaksin diharapkan bisa mempercepat terbentuknya Herd Immunity (kekebalan kelompok) sehingga Kota Kendari bisa segera terbebas dari pademi Covid-19.

“Vaksinasi merupakan program pemerintah. Jika IDI memberikan contoh di masyarakat, maka tidak akan lagi ada keraguan dalam melakukan vaksinasi, dan Herd Immunity atau kekebalan semesta bisa akan tercapai. Sehingga pandemi Covid bisa berlalu dan kita pun bisa seraya membuka masker bersama tentunya,” kata Algazali.

Selain menggelar vaksinasi massal, pihaknya juga membagikan sejumlah paket alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada masyarakat. Di sisi lain, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masayarakat agar sentiasa menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Masyarakat terus kita ingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M). Cara itu bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga bisa mempercepat penanganannya,” kata Algazali. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top