Bombana

Sambungan Listrik Gratis untuk 650 KK di Bombana


KENDARINEWS.COM — Sebanyak 650 kepala keluarga (KK) kurang mampu di Bombana akan mendapatkan bantuan penyambungan jaringan listrik secara gratis. Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bombana, Rusdiamin, mengungkapkan, bantuan listrik gratis itu diprioritaskan bagi keluarga kurang mampu dan belum memiliki aliran listrik sendiri. Bantuan pemasangan listrik gratis ini juga merupakan perwujudan dari program Bupati, H. Tafdil dan Wakilnya, Johan Salim melalui “Gembira Terang”.

“Dengan adanya bantuan sambungan listrik gratis ini, tidak sekadar membuat rumah-rumah warga menjadi terang. Namun, juga berdampak terhadap kesejahteraan keluarga itu sendiri,” pendapat Rusdiamin, kemarin. Bantuan sambungan listrik gratis tersebut merupakan kolaborasi antara Pemkab dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN). “Masyarakat yang menerima bantuan pemasangan listrik gratis ini nantinya tidak dibebankan biaya apapun. Sebab seluruhnya ditanggung oleh Pemkab. Masyarakat tinggal menunggu pemasangan saja sampai menyala,” terangnya.

Lanjut Rusdiamin, masyarakat yang akan menerima bantuan pemasangan listrik gratis, diusulkan oleh Pemerintah Desa, kelurahan dan kecamatan masing-masing. “Saat ini kita menunggu datanya,” tandas Rusdiamin. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top