Metro Kendari

Sambangi Ponpes, Alumni SIP 47 Berbagi Sembako

KENDARINEW.COM — Polri terus menunjukan aksi kepeduliannya di masa pandemi. Tidak hanya melalui institusi, namun juga lembaga maupun rekan setingkat maupun sealmamater. Kali ini, giliran alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 47. Kemarin, sebanyak 25 personil angkatan Wira Satria Wicaksana (WSW) menyambangi para santri.

Ketua angkatan Wira Satria Wicaksana (WSW) 47 Polda Sultra, Ipda Syamsu Marlin SH mengatakan pandemi berdampak berbagai sendi kehidupan mulai sektor kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Tak heran, Polri komitmen berjuang menekan penyebaran virus corona.

“Polri akan terus berada di tengah masyarakat. Ini wujud kehadiran negara yang peduli masyarakatnya di kondisi mewabahnya virus corona,” katanya di sela-sela acara bakti sosial (Baksos) alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 47 Polda Sultra di pondok pesantren (Ponpes) Shohibul Quran, Kelurahan Punggolaka, Puuwatu.

Aksi sosial ini kata dia, tak lain merupakan bentuk kepedulian membantu sesama khususnya santri di ponpes. Bersama rekan-rekannya, ia ingin meringankan beban warga yang mengalami kesulitan.

“Di hari aniversary angkatan Wira Satria Wicaksana (WSW) 47, kita rayakan dengan cara berbagi kasih. Semoga bermanfaat dan membantu kebutuhan anak santri. Intinya, kita ingin memberikan semangat. Untuk tetap berkarya meskipun pada situasi pandemi,” ujarnya.

Ia mengajak semua masyarakat jadi pelopor protokol kesehatan. Mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanganan covid-19 di Sultra. “Kita berharap semua pihak terlibat aktif, virus ini masih ada dan kita wajib mengingatkan orang sekitar disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. (c/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top