Metro Kendari

Salurkan Ribuan Bibit Cengkeh, Komisi II Apresiasi Pemkot Kendari

KENDARINEWS.COM–Wakil Ketua Komisi II DPRD Kendari, Sahabuddin menyambut baik penyaluran ribuan bibit cengkeh ke petani oleh Pemkot Kendari beberapa waktu lalu. Menurutnya, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya petani yang terdampak Covid-19

“Ini sebenarnya merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada saya saat sosialisasi pada 2018 lalu. Kemudian di 2020 kemarin, kami masukkan dalam program kegiatan, pokok-pokok pikiran, dan tercover,” kata Sahabuddin.

Kedepan, Sahabuddin berharap Pemkot bisa menginventarisir masyarakat yang membutuhkan bantuan khususnya para pahlawan pangan itu. Pihaknya sendiri berkomitmen mengawal aspirasi masyarakat dan kebijakan pemerintah yang pro rakyat.

“Mudah-mudahan bantuan bibit cengkeh yang disalurkan bisa menjadikannya sebagau komoditas unggulan daerah,” kata sahabuddin.

Sekedar informasi, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir pada 25 Agustus lalu menyerahkan sekira 2.857 bibit cengkeh kepada kelompot tani pulonggida di Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu. Bantuan itu diharapkan bisa menjadi spirit bagi petani untuk bangkit dari belenggu Covid-19. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top