Olahraga

Saham Barcelona Langsung Anjlok usai Ditinggal Messi

KENDARINEWS.COM — Usai resmi meninggalkan Lionel Messi, Barcelona pun dihadapkan dengan kemiskinan yang berada di depan mata.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Marc Ciria, seorang pakar keuangan Barcelona dan manajer umum Diagonal Inversiones.

Messi

Dalam wawancaranya bersama media asal Spanyol, Marca, Marc Ciria mengungkapkan bahwa hengkangnya Messi membuat saham Barcelona turun 11 persen.

Tak hanya itu, Marc Ciria juga menjelaskan bahwa pendekatan Barcelona untuk hubungan komersial iklan dan sponsor harus berubah untuk ke depannya.

Itu karena Barcelona tidak bisa lagi mengandalkan Messi, yang selama ini menjadi magnet untuk membuat sponsor senang dan tertarik.

“Mulai sekarang, untuk mempertahankan sponsor, penampilan tim akan lebih penting daripada nama seorang pemain,” ucap Ciria.

“Tetapi jelas bahwa kepergian Messi akan memiliki konsekuensi bagi klub dalam hal sponsor,” tambahnya menjelaskan.

Lebih lanjut, Ciria menjelaskan bahwa Barcelona harus bisa meraih gelar-gelar prestisius, seperti trofi Liga Champions untuk setidaknya menggaet sponsor ke depannya.

Langkah ini harus secepatnya mereka ambil karena dengan hengkangnya Messi, maka berubah pula pola atau strategi untuk mendapatkan sponsor.

Tentu saja ini menjadi sebuah ironi karena dengan mempertahankan Messi, maka keuangan Barcelona akan semakin buruk.

Namun dengan melepasnya, maka sudah dipastikan juga Barcelona akan kesulitan dalam mencari pendapatan dari sisi sponsor. (genpi/fajar/kn)


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendarinews/public_html/wp-content/themes/flex-mag/functions.php on line 1987
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top