Kolaka Timur

Safari Ramadan Perdana Pemda Koltim di Kecamatan Uesi

KENDARINEWS.COM — Safari Ramadan 1442 hijriah tahun 2021 sudah dimulai Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) di Kecamatan Uesi. Kepala Bagian Kesra Setkab Koltim, Ayi Wahyudin memyampaikan, secara teknis, safari Ramadan tahun ini berbeda. Jika tahun lalu pimpinan daerah safari di kecamatan saja, maka kali pertama ini, Plt. Bupati, Ketua Tim PKK Koltim, Ketua DPRD hadir di Desa Likuwalanapo, Kecamatan Uesi.

Sementara itu, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) disebar pada semua desa yang ada di kecamatan tersebut. Penyebaran tim safari Ramadan itu diharapkan dapat lebih menambah jalinan tali silaturahmi antar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan Pemerintah Desa (Pemdes) bersama masyarakat. “Dengan disebar tim safari Pemkab Koltim dapat menjalin keakraban dan menjaring aspirasi serta keluhan masyarakat. Sehingga semua eselon II terlibat dalam safari ramadan tersebut,” kata Ayi, Minggu (18/4).

Ia menambahkan, dalam safari ramadan Pemkab mengutus penceramah agama yang dapat memberikan pencerahan sesuai kondisi masyarakat setempat. Menurut dia, acara safari harus selalu dihidupkan setiap bulan suci. “Semoga safari Ramadan ini bisa berjalan lancar dan semua tim tetap sehat,” tandasnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top