Metro Kendari

Safari Ramadan Pemkot Kendari Dimulai Hari Ini

KENDARINEWS.COM — Sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 pada 2020 lalu, program safari Ramadan Pemkot Kendari kembali berlanjut. Rencananya, program tersebut akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai Jumat (16/04/2021) hingga 4 Mei mendatang. Ekspedisi religi ini diharapkan bisa merajut hubungan silaturahmi antara Pemkot Kendari dan warga.

Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir menyambut baik program safari Ramadan tahun ini. Menurutnya, program ini sangat positif dan bernilai strategis bagi pemerintah dalam rangka membangun hubungan yang baik dengan masyarakat di bulan Ramadan kali ini.

“Dengan begitu, akan tercipta hubungan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat. Nanti juga masyarakat bisa atau apa saja program yang sedang kita laksanakan sekaligus kita menyerap aspirasi dari masyarakat setempat,” kata Sulkarnain Kadir.

Ketua Dewan Masjid Kota Kendari ini memastikan dalam pelaksanaanya tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19 yang ketat yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antar jamaah.

Terpisah, Kabag Kesra Pemkot Kendari Abdul Rauf mengungkapkan, pelaksaan safari ramadan tahun ini tetap mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Agama RI tentang panduan pelaksaaan ibada selama ramadan 1442 Hijriyah. Di mana salah satu pointnya mengatur tentang ceramah (safari ramadan).

“Pelaksanaannya singkat sesuai aturan. Maksimal 15 menit. Tidak terlalu lama. Poinnya hanya untuk membangun silaturabmi dengan masyarakat sekitar. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Abdul Rauf, kemarin.

Abdul Rauf menyebut, dari 14 masjid yang mengusulkan, hanya 10 masjid yang memenuhi syarat pelaksanaan pelaksanaan safari Ramadan.
“Perdana akan kita gelar di Masjid Al-Ikhlas Sitti Aminah di Kecamatan Nambo. Saya sudah instruksikan masjid yang terlibat untuk memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” kata Abdul Rauf.
(ags/b)

Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir bersama jajaran saat meninjau Masjid Al Alam Kendari, beberapa waktu lalu. Pemkot memastikan sarana ibadah memenuhi syarat untuk menyelenggarakan salat tarwih berjamaah termasuk pelaksanaan safari Ramadan tahun ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top