Politik

Rusmin-Senawan Sambangi Kendari Pos : Siap Tarung, 6 September Daftar di KPU

KENDARINEWS.COM — Pasangan Bakal Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae berkunjung di kantor Kendari Pos, Kamis (3/9/2020). Selain mempererat silaturahmi, kedatangan keduanya untuk menjalin komunikasi serta bertukar informasi terkait situasi jelang Pilkada Konsel 9 Desember mendatang.

Pasangan Bakal Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae (kemeja putih) saat berkunjung di kantor Kendari Pos, Kamis (3/9/2020). Foto : Muh Abdi

RAG-SS beserta rombongan, diterima langsung oleh Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin. “Selamat datang di Gedung Graha Pena. Terima kasih pak Rusmin dan pak Senawan sudah mau berkunjung,”kata Irwan mengawali perbincangan.

Rusmin Abdul Gani yang hadir mengenakan baju putih pun juga mengucapkan terima kasih kepada atas penyambutan jajaran Kendari Pos. Ia menegaskan kedatangannya untuk menjalin silaturahmi. Sekaligus menginformasikan langsung terkait niatan maju di Pilkada Konsel. “Kami sudah siap bertarung dan 6 September akan mendaftar ke KPU,” kata putra daerah Konsel tersebut.

Ia membeberkan, sebelum pendaftaran akan di awali dengan konvoi. Ini sebagai bentuk keseriusan tampil di Pilkada. Selain hal itu, ia juga membeberkan telah turun langsung menemui warga untuk meminta dukungan. “Intinya ingin dekat dengan masyarakat agar bisa lebih mengerti dan mendalami persoalan yang mereka hadapi,” terang Rusmin Abdul Gani.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Senawan Silondae menyampaikan bahwa kedepan jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, maka daerah Konsel akan dijadikan sebagai wilayah Industri. “Konsel punya semua potensi kekayaan alam, tinggal diolah dan kembangkan dengan berbagai inovasi terbarukan dan modern,”tandasnya.

Menyikap hal tersebut, Dirut Kendari Pos mengapresiasi tekad kedua pasangan tersebut. Menurut Irwan, Kendari Pos selalu siap berdiskusi dalam hal apapun. Ia juga mengungkapkan jika paradigma pemberitaan Kendari Pos telah berubah. Jika sebelumnya menganut “bad news is the best news” maka kini menjadi “good news is the best news”. Berangkat dari perubahan paradigma itu maka konten pemberitaan Kendari Pos cenderung mendukung program pembangunan. Kata dia, itu juga merupakan salah satu bentuk fungsi kontrol media.

“Kendari Pos selalu membuka ruang untuk berdiskusi. Siap menjadi fasilitator menyampaikan informasi ke muka publik tentang program-program maupun kegiatan RAG-SS secara inovatif,” kata Irwan. “Kedepan kita berharap komunikasi ini terus terjalin. Demi penataan dan pembangunan di jazirah Konsel yang lebih baik,” sambung pria yang hobi olahraga ini. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top