Politik

Rusmin Klaim Programnya Didukung Masyarakat

KENDARINEWS.COM — Rusmin Abdul Gani telah meramu strategi untuk meraup simpati masyarakat di Pilkada Konawe Selatan (Konsel). Bakal calon bupati Konsel ini menilai pemilih akan tertarik bagi kandidat yang menawarkan program peningkatan kesejahteraan dan pembangunan daerah.

Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae

Rusmin menilai Konsel butuh pengembangan sumber daya alam. Sebab memiliki potensi kekayaan alam yang melimpah. Salah satunya melalui pengembangan sektor pertanian. Sekira 70 persen penduduk Konsel bermata pencaharian sebagai petani.

Kandidat yang didukung PDIP 5 kursi, Hanura 2 kursi dan PPP 1 kursi itu akan membangun Konsel dengan memanfaatkan secara maksimal potensi pertanian. Program yang ia tawarkan kepada masyarakat, ia klaim mendapat respon positif. Hal itu menambah kekuatan bagi Rusmin untuk berlaga di Pilkada. Ia optimis bisa menjadi juara dalam hajatan demokrasi. Para milenial juga telah ia rangkul.

“Insya Allah Konsel bisa menjadi daerah maju kebanggan Sultra dan Indonesia secara umumnya.
Ada dua cara strategis untuk memajukan sektor pertanian. Yakni melalui sistem ekstensifikasi dan intensifikasi. Kedua cara tersebut agar lebih optimal harus di tunjang dengan penyediaan benih berkualitas, irigasi yang baik, rekayasa berbagai varian benih unggul, pendampingan para ahli kepada petani, dan tersedianya pupuk yang sehat,”kata Rusmin Abdul Gani kepada Kendari Pos, Selasa (15/9).

Menurutnya, pemanfaat sektor pertanian dengan optimal, akan sangat menstimulus pertumbuhan ekonomi daerah. Begitupun dengan sektor lainnya seperti perternakan, pertambangan, budaya yang berbasis kearifan lokal, dan lainnya.

“Kami bertekad mendedikasikan sepenuhnya tenaga, pikiran, finansial semata untuk membangun daerah dan mengsejahterakan masyarakat,”tandasnya. (m6/c).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top