Politik

Rusmin Janji Bangkitkan Wirausaha Muda

KENDARINEWS.COM — Memutus rantai kemiskinan bukan hanya melalui pengadaan lapangan kerja seluas-luasnya. Profesi wirausaha bisa menjadi alternatif bagi kaum milenial guna meningkatkan perekonomian. Hal tersebut disampaikan Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani saat melakukan kampanye terbatas di Kecamatan Ranomeeto, akhir pekan lalu.

Pasangan Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rusmin didampingi Calon Wakil Bupati Konawe Selatan Senawan Silondae

Rusmin menguraikan di tengah persaingan ekonomi dunia yang sangat kompetitif, dibutuhkan wirausaha muda kreatif, inofatif dan punya misi yang cemerlang. Jika terpilih nanti, pihaknya akan memberi perhatian khusus menciptakan wirausaha muda yang kompeten. Baik di bimbing secara keilmuan, teknis, termasuk pembinaan berkelanjutan.

“Bantuan finansial untuk modal akan disediakan. Sistem tersebut, saya yakin bakal melahirkan pengusaha-pengusaha baru yang nantinya pasti berdampak positif pada perekonomian daerah. Selama ini, masih banyak yang belum memahami hakekat dan sistem prakteknya menjadi wirausaha. Atau ada yang tahu ilmunya, namun mental bisnisnya masih lemah. Kedepan, semuanya kita akan bentuk secara holistik dan maksimal,”kata Rusmin didampingi Calon Wakil Bupati Senawan Silondae.

Senawan menyampaikan, selain pada aspek membangkitkan wirausaha muda, perbaikan dan pembangunan infrastruktur juga bagian dari program prioritas. Khusus untuk Kecamatan Ranomeeto pada aspek produktivitas pertanian menjadi bagian terpenting. Misalnya dengan menyediakan kebutuhan dasar petani, seperti bibit, traktor, penyuluh dan lainnya.

“Kita akan benahi semua sektor dalam mempercepat pembangunan di Konsel. Insya Allah jika terpilih, di Ranomeeto ini, kita akan tingkatkan pengembangan pertanian secara optimal,”tandasnya. (m6/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top