Politik

Rusmin Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Pilkada

KENDARINEWS.COM — Rusmin Abdul Gani tak mau kontestasi Pilkada memecah persatuan yang telah terjalin selama ini di Konawe Selatan (Konsel). Bakal calon bupati Konsel itu mengajak masyarakat menjaga kondusivitas daerah selama pesta demokrasi berlangsung.

Rusmin

Ia tak mau demokrasi tercoreng hanya karena persoalan perbedaan pilihan. Rusmin meminta pendukungnya dan masyarakat Konsel agar menghindari hal-hal yang dapat mengundang keributan. “Pesta demokrasi merupakan ajang untuk memilih pemimpin bagi masyarakat. Sudah selayaknya mengendepankan persatuan meski berbeda pandangan dalam pemilihan. Masyarakat jangan terhasut dengan isu yang berpotensi mengganggu stabilitas sosial,” ungkap peraih peringkat pertama sekolah PDIP itu.

Pasangan Senawan Silondae itu menyarankan masyarakat menyaring untuk menyaring informasi yang beredar. Jangan sampai isu-isu negatif yang dimainkan orang-orang tak bertanggungjawab mengganggu hajatan demokrasi. “Mari kita jaga daerah kita agar pelaksanaan pilkada Konsel berjalan damai,”kata Rusmin Abdul Gani kepada Kendari Pos, Rabu (23/9).

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Konsel Senawan Silondae berpesan kepada semua pemilih khususnya pendukungnya untuk mengsuport deklarasi damai Konsel termasuk dalam hal menjaga stabilitas keamanan di saat Pilkada berlangsung. “Dengan berlangsung damainya pilkada Konsel, pasti akan mengangkat citra daerah Konsel sebagai daerah yang damai dalam menyelenggarakan pilkada,”tandasnya. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top