Politik

Rusman Klaim Kuat di Tongkuno-Kontunaga

KENDARINEWS.COM — Intensitas kampanye tatap muka yang dilakukan LM. Rusman Emba-Bachrun semakin tinggi. Kandidat petahana Pilkada Muna itu baru saja menemui warga Kecamatan Tongkuno dan Kontunaga. Ia optimis dua wilayah tersebut merupakan basisnya yang masih solid.

Rusman menggelar kampanye terbatas di Kelurahan Tombula dan Desa Oempu di Kecamatan Tongkuno, akhir pekan lalu. Sehari berikutnya ia menyambangi Desa Kontunaga, Kecamatan Kontunaga. Dirinya optimis menang di dua wilayah tersebut setelah melihat antusiasme masyarakat. “Masyarakat sudah merasakan bagaimana pemerintah menyelesaikan pembangunan berkaitan kebutuhan setempat. Ini menjadi modal untuk lanjut dua periode,” jelasnya.

Suasana kampanye yang dilakukan pasangan calon bupati dan wakil bupati Muna LM.Rusman Emba dan Bachrun Labuta di Kecamatan Tongkuno, akhir pekan lalu.

Mantan Ketua DPRD Sultra itu menjelaskan, selama menjabat periode pertama sejak 2016 lalu, hampir semua infrastruktur jalan kecamatan di Tongkuno tersentuh program pengaspalan. Kebijakan itu merupakan bukti keberpihakannya kepada masyarakat, terutama dalam mendukung aksesibilitas wilayah. Dia juga berjanji akan lebih optimal dalam menyelesaikan seluruh kebutuhan pembangunan setempat di periode keduanya.

“Tongkuno ini menjadi bassis keluarga. Makanya kita tidak boleh kalah dari figur lain yang hanya datang pada saat berkampanye,” ujarnya.

Sementara di Kontunaga, Rusman menegaskan jika pemerintah sudah berhasil mengatasi krisis air bersih yang sudah 30 tahun tidak terselesaikan. Capaian itu berkat kinerja apik pemerintah daerah yang bersinergi dengan pemerintah pusat dalam menghadirkan program pembangunan SPAM di Desa Masalili.

Selain itu, Kontunaga kini ditetapkan sebagai kawasan prioritas nasional oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui program produk unggulan desa. Ia mengklaim berhasil mendorong tumbuhnya spot wisata baru dan berkembangnya tenun Masalili sehingga mendunia. Ia berkomitmen mendukung program pemberdayaan di periode keduanya nanti.

“Kita harus solid mendukung LM. Rusman Emba-Bachrun agar program yang sudah baik bisa terus berkelanjutan,” tuturnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top