Politik

Rusman Emba Belum Berpikir Pilgub

KENDARINEWS.COM — Nama Rusman Emba mengemuka di bursa nama calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). Bupati Muna itu disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat berlaga di Pilgub 2024.

Meski begitu, Rusman Emba mengaku belum terpikir menuju kompetisi Pilgub mendatang. Ia menyatakan, masih akan fokus pada aktualisasi visi misi politik menyejaterahkan masyarakat dan memajukan Muna.

Pada akhirnya, rakyat yang akan menjadi penentu sentral di balik napak tilas politik yang bakal ditempuh kedepan. “Kinerja politik kita hari ini, akan menjadi instrumen vital di masa mendatang. Karena itu, saya masih fokus berusaha maksimal bagaimana memajukan daerah yang saya pimpin,” kata Rusman Emba.

Rusman Emba

Mantan Ketua DPRD Sultra itu berkeyakinan, tatkala berhasil membangun ekonomi daerah, masyarakat makmur, maka dukungan untuk melangkah pada kasta politik yang lebih tinggi adalah keniscayaan. “Artinya, dukungan berkiprah dalam kancah politik yang lebih besar mutlak akan mengintai. Rumus politiknya bukan terletak siapa yang cepat menyatakan akan maju atau semisalnya. Namun lahir dari sebesar apa menyentuh nurani masyarakat dengan kerja nyata dan tuntas,” tandas mantan anggota DPD RI itu. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top