Politik

Ruksamin Sarankan ASN Bekerja Profesional saat Pilkada

KENDARINEWS.COM — Ruksamin, kembali aktifkan sebagai bupati Konawe Utaran (Konut), setelah cuti kampanye berakhir 5 Desember lalu. Ia langsung memimpin apel pagi ASN di pelataran Kantor Bupati Konut, kemarin.
Momen itu, mantan Wakil Bupati Konut itu mewarning abdi negara yang terlibat pusaran politik praktis selama masa kampanye.

Bupati Konut, Ruksamin memimpin apel pedarana usai cuti kampanye 71 hari.

Ia menegaskan mestinya, ASN tetap berpedoman pada sumpah janji anca prasetya korps pegawai negeri. Ruksamin menyarankan agar ASN bekerja secara profesional, tanpa harus terpengaruh dengan situasi politik di Konut. “Bekerjalah dengan profesional dengan mengutamakan kepentingan umum, bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi,” tegas mantan Ketua DPRD Konut itu, (7/12).

Siapapun bupati terpilih nanti, bila ASN bekerja dengan profesional tak akan berpengaruh dengan jabatan yang diembannya. Lebih lanjut Ruksamin juga menyampaikan kepada para ASN khususnya pejabat eselon, untuk selalu netral dalam suasana menjelang Pilkada serentak.

“Jika ada yang ikut dalam politik praktis jangan gelisah, tetap jaga netralitas ASN. Bila tidak mau dilengser dari jabatannya,” tegas Ruksamin. (min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top