Ruksamin Pimpin IKA UNDIP Sultra

KENDARINEWS.COM — Kharisma kepemimpinan Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin masih memukau. Sederet jabatan puncak organisasi sosial dan politik ada di pundaknya. Sebut saja, Ketua Presidium Korps Alumni HMI (Kahmi) Konut, Ketua DPW PBB Sultra, dan Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMAN Wawotobi. Terbaru, Bupati Ruksamin didaulat menjadi nakhoda DPD IKA Universitas Diponegoro (UNDIP) Sultra, masa bakti 2021-2026.

Bupati Konut, Ruksamin dan pengurus DPD IKA Undip Sultra dikukuhkan Ketua DPP IKA UNDIP, Akhmad Muqowam di Hotel Plaza Inn, Minggu (12/12) malam. Agenda pelantikan dirangkaikan dengan Musyawarah Daerah (Musda) pertama bertajuk IKA UNDIP untuk Sultra yang aman, maju, sejahtera, menuju Indonesia maju.

Ketua DPD IKA UNDIP Sultra, Ruksamin mengatakan pengukuhan IKA UNDIP Sultra digelar setelah mendapat surat mandataris DPP IKA UNDIP untuk membentuk pengurus. Agenda tersebut sudah sejak dua tahun lalu direncanakan namun karena situasi covid-19, sehingga tertunda dan baru dapat digelar tadi malam.

“Alhamdulillah, setelah dua tahun kami menunggu, akhirnya bisa juga terlaksana dengan hadirnya Ketum DPP IKA UNDIP, Sekjen DPP IKA UNDIP, Gubernur Sultra, Ketua DPRD Sultra, serta seluruh tokoh masyarakat Sultra,” kata Ruksamin saat menyampaikan kata sambutan pengukuhan, Minggu (12/12).

Pengukuhan dirangkaikan dengan Musda sekaligus rapat kerja daerah (Rakerda) karena kegiatan ini sudah direncakan dari beberapa tahun yang lalu. Ada 141 anggota IKA UNDIP di Sultra yang baru tercatat, 80 persen sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), baik yang ada di Pemprov Sultra maupun di Dinas Kesehatan.

“Anggota IKA UNDIP semua siap menerima perintah dari Gubernur Sultra, karena sesuai dengan tema kita, IKA UNDIP untuk Sultra yang aman, maju, sejahtera menuju Indonesia maju,” ujar Bupati Konut, Ruksamin.

Bupati Konut dua periode itu menjelaskan, seluruh komponen anggota IKA UNDIP Sultra yang telah dilantik siap berkontribusi untuk memberikan sumbangsih bagi daerah, diseluruh sektor dari hulu hingga hilir. Tentunya sesuai dengan kompetensi atau bidang masing-masing alumni.

“Perkumpulan IKA UNDIP Sultra dalam rangka membantu kerja-kerja pemerintah daerah khususnya berakselerasi dengan berbagai program yang dicanangkan untuk Sultra yang lebih maju,” pungkas Bupati Ruksamin.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IKA UNDIP, Akhmad Muqowam mengaku bangga atas terbentuknya DPD IKA UNDIP di Sultra. “Semoga dengan terbentuknya kepengurusan IKA UNDIP Sultra, bisa mempersembahkan kontribusi besar bagi masyarakat dan pemerintah,” kata Akhmad Muqowam.

Dalam kegiatan pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD IKA UNDIP Sultra, turut dihadiri Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainudin, dan seluruh unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat Sultra. (ali/b)

FOTO: MUH. ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI POS
Ketua DPD IKA UNDIP Sultra, Ruksamin melambaikan pataka DPD IKA UNDIP Sultra dalam acara pengukuhan yang dipimpin Ketua Umum DPP IKA UNDIP, Akhmad Muqowam (kiri) di Hotel Plaza Inn, Minggu (12/12) malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *