Politik

Ruksamin Dianggap Mengerti Kebutuhan Konut

KENDARINEWS.COM — Dukungan terhadap duet Ruksamin-Abuhaera di Pilkada Konawe Utara (Konut) terus mengalir. Tak heran, setiap titik kampanye pasangan berakronim “RABU”, selalu dipadati massa pendukung.
Terbaru, kampanye dialogis di Desa Labungga Kecamatan Andowia disambut antusias oleh warga setempat. .

Bupati Konut Ruksamin (kiri) dan Calon Wakil Bupati Konut Abuhaera (kanan) bersama dengan Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas (kedua dari kanan) dan Ketua Tim Pemenangan RABU Sudiro (kedua dari kiri).

Ratusan warga dan simpatisan mengarak Calon Bupati Konut Ruksamin dan Calon Wabup Konut Abuhaera berjalan menuju titik lokasi kampanye dengan balutan obor yang menerangi arak-arakan figur idola. Ruksamin-Abuhaera dinilai lebih paham dan mengerti yang diinginkan masyarakat Konut.

“Saya berdiri di sini, muncul dari ketulusan hati, bukan karena adanya kepentingan pribadi. Begitupun dengan masyarakat yang hadir malam ini, yang tak terbendung, membuktikan kecintaannya pada Ruksamin,”ujar tokoh masyarakat Desa Puusuli Kecamatan Andowia, Jamaluddin.

Ia menilai Ruksamin merupakan tokoh politik yang patut diperjuangkan menuju dua periode. Kepemimpinannya tak ada sekat antara warga dan pemimpin. Semuanya, satu simpul dalam bingkai kekeluargaan dalam membangun Konut.

“Program kerakyatan dengan menelorkan beasiswa pendidikan, BPJS Kesehatan, hingga peningkatan pelayanan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat menjadi solusi meningkatkan derajat masyarakat Konut,”sambungnya.

Amirullah, Tokoh masyarakat Kecamatan Andowia menyampaikan hal yang sama. Hadirnya Abuhaera mendampingi Ruksamin, kata dia, akan memperkuat posisi Kecamatan Andowia dalam segi pembangunan di wilayah ibukota. “Kabupaten Konawe utara sudah 13 tahun, perlu disadari saat ini adalah peluang emas untuk memberikan dukungan pada H. Abuhaera agar dapat memaksimalkan pembangunan di wilayah ibukota,”katanya.

Menanggapi hal itu, Abu Haera mengatakan periode kedua nanti, wilayah kabupaten menjadi prioritas pembangunan, dengan melanjutkan program yang sudah berjalan sebelumnya. “Kecamatan Andowia yang berada diradius ibukota kabupaten akan menjadi prioritas pembangunan,”timpal Abuhaera.
(min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top