Wakatobi

Ruas Palahidu-Palahidu Barat Ditarget Tuntas


KENDARINEWS.COM — Salah satu proyek pekerjaan ruas jalan Desa Palahidu-Palahidu Barat yang dianggarkan melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020, mulai dikerjakan. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Wakatobi memastikan pekerjaan sepanjang kurang lebih dua kilometer ini akan tuntas dikerjakan tahun ini juga. Kepala Dinas PUPR Wakatobi, Kamarudin, menyebut, pekerjaan ruas jalan Palahidu-Palahidu Barat termasuk satu-satunya proyek yang diselamatkan sebelum ada refocusing anggaran. Sehingga tak heran pekerjaan proyek ini telah dilakukan jauh-jauh hari meski Covid-19 sudah melanda Indonesia.

Pekerjaan ruas jalan Desa Palahidu-Palahidu Barat sepanjang dua kilometer yang dibiayai melalui DAK. Proyek itu ditargetkan tuntas tahun ini.

“Kalau sekarang ada juga proyek jalan lingkar Wali-Haka melalui DAK yang dikembalikan. Dulu anggaran pekerjaan itu belum mampu kita selamatkan sehingga pekerjaannya tertunda. Tapi karena ada pengembalian, makanya saat ini sudah mulai dikerjakan,” jelasnya, Rabu (7/10). Berbeda dengan jalan ruas Palahidu-Palahidu Barat yang tak lama lagi akan tuntas, untuk lingkar Wali-Haka saat ini kata Kamarudin baru akan dikerjakan. Pihaknya berharap tak ada kendala berarti di lapangan, sehingga target penyelesaian bisa dicapai tepat waktu.

“Tapi baik jalan Palahidu-Palahidu Barat maupun jalan lingkar Wali-Haka duanya-duanya akan tuntas dikerjakan tahun ini juga. Karena dianggarkan melalui DAK tahun 2020 ini,” bebernya. Sekadar diketahui, DAK untuk pembangunan jalan di Kabupaten Wakatobi semestinya terealisasi sekira Rp 40 miliar. Sayangnya, setelah pandemi Covid-19, sejumlah proyek terpaksa ditunda, karena anggarannya dialihkan untuk penanganan virus corona. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top