Muna Barat

Ruas Guali-Sidamangura Habiskan Rp 4,39 Miliar


KENDARINEWS.COM — Peningkatan jalan Desa Guali-Sidamangura di Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), mulai dilakukan. Ruas jalan tersebut tengah dibenahi dan akan diaspal sepanjang 2.550 meter. Anggaran yang digunakan bersumber dari dana alokasi umum (DAU) sebesar Rp 4,39 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mubar, Karimin, mengaku, sesuai komitmen Bupati, LM Rajiun Tumada dan Wakilnya, Achmad Lamani dalam peningkatan infrastruktur jalan daerah, maka pihaknya memasifkan pekerjaan tersebut. “Sejauh ini progres pekerjaan jalan Guali-Sidamangura sedang dilakukan penghamparan dan pemadatan material LPA kelas A. Setelah itu dirampungkan, kita akan lanjutkan dengan pekerjaan pengaspalan. Insyaallah akan diaspal sepanjang 2.550 meter,” ungkap Karimin, kemarin.

Karimin

Ruas jalan tersebut sangat vital, karena merupakan akses yang menghubungkan wilayah Muna Barat ke Kabupaten Muna. “Bupati Mubar L M Rajiun Tumada dan Achmad Lamani gencar melaksanakan pembangunan berbagai sarana infrastruktur. Pengaspalan jalan Desa Guali-Sidamangura diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tandas Kadis PUPR Mubar itu. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top