Buton Tengah

Ruas Bundaran Labungkari-Teluk Lasongko Teraspal

KENDARIPOS.CO.ID — Pekerjaan pengaspalan jalan dari Bundaran Labungkari menuju Desa Teluk Lasongko kini sudah dituntaskan. Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin memang terus meminta percepatan penyelesaian pekerjaan agar aktivitas masyarakat leboh lancar. Sebelum teraspal kebanyakan masyarakat mengeluhkan kondisi jalan. Pengaspalan jalan sepanjang 825 meter dengan lebar tujuh tersebut sudah dapat difungsikan. Selanjutnya, Pemkab Buteng akan mengaspal jalan ke arah Desa Mone.

“Tahun ini juga akan diaspal. Untuk di Desa Mone sudah dilakukan pelebaran hingga 12 meter. Dan itu masih diatur level jalannya supaya rata. Setelah pelabaran jalan ini selesai. Selanjutnya akan dilakukan pengaspalan. Kalau ditotal, dari bundaran Labungkari sampai Mone sekitar 1,4 kilometer,” jelas Samahuddin, Kamis (17/9).

Anggarannya diplot dari APBD Buteng sebanyak Rp 5,5 miliar. Itu sudah termasuk normalisasi, pembuatan talud dan gorong-gorong. Samahuddin mengapresiasi dukungan masyarakat dalam pekerjaan proryek jalan tersebut. “Ada sebagian rumah warga yang terdampak pelebaran jalan dan dengan sukarela mengikhlaskan. Semoga kerja sama yang baik ini dapat terus kita bangun demi pembangunan yang merata di Buteng,” tandas Samahuddin. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top