Muna

Rp 5 Miliar Benahi Ruas Lagadi-Lakapera

KENDARINEWS.COM–Kabar gembira bagi masyarakat Muna dan Muna Barat. Ruas jalan Lagadi-Lakapera masuk dalam program prioritas DPRD Sulawesi Tenggara tahun anggaran 2021. Anggota Komisi III DPRD Sultra, La Ode Tariala mengatakan, akumulasi anggaran yang disiapkan untuk pembenahan ruas jalan Lagadi-Lakapera sekira Rp 5 miliar.

“Dari anggaran tersebut akan dilakukan peningkatan jalan. Artinya jalan yang rusak akan di aspal,” kata La Ode Tariala kepada kendarinews.com, Selasa (16/2).

La Ode Tariala, Anggota Komisi III DPRD Sultra. MUH.AKBAR ALI/KENDARINEWS.COM

Kuantitas anggaran perbaikan jalan tahun 2021, kata dia, sangat terbatas. Di satu sisi terdapat beberapa ruas jalan di kabupetan lain yang mesti mendapat sentuhan perbaikan pula. Seperti ruas jalan Ambaipua-Angata Kabupaten Konawe Selatan dan ruas jalan di Kabupaten Buton Utara yang membutuhkan sentuhan pengaspalan.

“Karena keterbatasan anggaran sehingga pengaspalan jalan dilakukan secara adil dan merata. Meski tidak tuntas tahun ini namun minimal ada sentuhan pengaspalan secara gradual. Dan tahun depan akan diperjuangkan kembali hingga jalan provinsi yang rusak bisa tersentuh aspal menyeluruh,” jelas La Ode Tariala.

Politisi NasDem itu menambahkan, total jalan rusak jalur provinsi sekira 260 kilometer. “Sesuai hasil koordinasi dengan Dinas Sumber Daya Alam dan Bina Marga, dibutuhkan sekira Rp 650 miliar untuk peningkatan jalan 260 kilometer itu,” tandasnya. (ali/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top