Konawe Utara

Rp 4 Miliar untuk Bangun Rumah Ibadah


KENDARINEWS.COM — Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) dalam meningkatkan keberadaan rumah ibadah, diperlihatkan.

Tak tanggung-tanggung, Bupati Konut, Ruksamin, mengalokasikan anggaran hingga miliaran rupiah untuk membangun dan meningkatkan sarana rumah ibadah. Termasuk pengadaan anggaran untuk organisasi keagamaan.

Apalagi di Bumi Oheo, masih ditemukan rumah ibadah yang berdindingkan papan dan beratap rumbia. Makanya, Pemkab Konut terus mengupayakan rumah-rumah ibadah tersebut mendapat bantuan pembangunan untuk peningkatan. “Tahun 2021, Pemkab Konut melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mengalokasikan sebesar Rp 4.000.290.000 untuk rumah ibadah dan organisasi keagamaan,”ujar Kabag Kesra, Amri, S.Pd.I.

Ia menjelaskan anggaran miliaran rupiah yang digelontorkan itu menyasar 70 unit lebih rumah ibadah yang tersebar di wilayah Konawe Utara. Baik masjid, gereja maupun pura. “Jumlah yang dialokasikan setiap rumah ibadah, bervariasi. Tergantung kondisi yang akan dibangun, mulai Rp 25 juta, Rp 50 juta, Rp 100 juta hingga Rp 150 juta,” rinci Amir. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top