Muna

Tiba di Raha, Rombongan KLHK Tanam Jati Nuklir dan Peremajaan Hutan Warangga

KENDARINEWS.COM — Rombongan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI akhirnya tiba di Raha, Kabupaten Muna, pagi ini. Kunjungan kerja itu dipimpinan Direktur Usaha Hutan Produksi, KLHK Istanto. Sementera Menteri Sitti Nurbaya batal berkunjung karena satu dan lain hal.

“Sedianya yang datang Ibu Menteri, Sekjen KLHK dan Dirjen PHPL yang datang, tapi agendanya bertepatan dengan vaksinasi di Kementerian. Jadi kunjungan ke Muna yang pimpin Direktur saja. Meskipun tidak mengurangi pentingnya agenda ini,” kata Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Ali Syadikin.

Kunjungan KLHK itu dalam rangka pencanangan program peremajaan hutan lindung Warangga Kecamatan Katobu dan penanaman perdana jati nuklir di kawasan hutan tanaman industri di Kecamatan Tongkuno, Muna.

Rombongan tiba di Raha via kapal motor cepat dan disambut langsung Bupati Muna LM. Rusman Emba, Wabup Malik Ditu, Wakil Ketua DPRD Muna Cahwan dan forkopimda lainnya di pelabuhan nusantara, Raha. Kegiatan pertama rombongan itu dipusatkan di kawasan hutan Warangga.

Direktur UHP, KLHK Istanto akan melakukan penanaman pohon sebagai tanda dimulai program peremajaan Warangga yang akan dijadikan sebagai hutan kota.

Setelah itu, rombongan KLHK akan bertolak ke kawasan HTI di Desa Lakologou. Di sana akan dilakukan penanaman perdana jati nuklir yang masuk ke dalam program pemanfaatan HTI hasil investasi dari PT Sele Raya Agri. “Dua agenda itu sangat penting untuk Kab. Muna,” imbuhnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top