Muna Barat

Ring Road Diproyeksi Tuntas 2022


KENDARINEWS.COM — Proyek jalan lingkar (ring road) yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), belum juga tuntas. Jika anggaran tersedia, maka akses yang mengelilingi perkantoran Pemkab sepanjang 27 kilometer tersebut, diprediksi selesai tahun depan. Namun jika dana minim, maka baru bisa tuntas tahun 2022.
Koordinator Media Center Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mubar, Surachman, mengakui, pengaspalan ring road Laworo kembali dilanjutkan pada tahun 2020 ini.

Proyek ring road yang terus dituntaskan Pemkab Mubar. Ditargetkan, palong lambat tahun 2022 nanti, jalan lingkar sepanjang 27 kilometer itu bisa selesai

Untuk tahap akhir tahun ini, lanjutan pengaspalan ring road Laworo dikerjakan sepanjang 2 kilometer. “Lanjutan pengaspalan ini terdiri dari dua bagian, yakni untuk poros Kelurahan Tiworo sampai Desa Waturempe sepanjang 1 kilometer dan 1 kilometernya lagi di poros Desa Wuna sampai Lafinde dengan menggunakan material hotmix,” jelas Surachman, kemarin. Pemkab Mubar akan terus memaksimalkan pembangunan ring road Laworo untuk merealisasikan salah visi misi kepala daerah.

“Tahun depan kita anggarkan lagi untuk pengaspalan ring road ini, kita targetkan tahun 2022,” sambungnya. Ia berharap pembangunan sarana dan prasarana di Mubar berjalan dengan lancar demi kepentingan masyarakat. “Semoga Mubar bisa menjadi daerah yang berkembang, maju dan bisa bersaing dengan daerah-daerah lain,” pungkasnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top