Politik

Ridwan Zakariah: Kekosongan Pimpinan DPD PAN Konawe dan Kolut Tak Hambat Misi Politik

KENDARINEWS.COM — Ketua Mejelis Kehormatan Wilayah DPW PAN Sultra Ridwan Zakariah mengungkapkan kekosongan kursi ketua DPD PAN Konawe dan Kolaka Utara (Kolut) memang terjadi sejak beberapa bulan. Kini PAN masih mencari figur yang tepat untuk mengisi posisi tersebut.

Ridwan Zakariah

Meski mengalami kekosongan ketua, bupati Buton Utara itu optimis roda organisasi parpol tetap berjalan. Pengurus DPD yang lain, ia percaya bisa bekerja untuk mewujudkan misi partai. Kata dia, bila telah ditemukan figur ideal, maka yang bersangkutan akan memimpin partai di dua kabupaten.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PAN Sultra Sukarman mengatakan nama Syamsul Ibrahim, anggota DPRD Sultra, paling berpeluang memimpin PAN Konawe. Pengalaman politik dan organisasi Syamsul Ibrahim, ia yakin bisa membawa PAN Konawe menjadi lebih baik.

Syamsul Ibrahim telah ditetapkan sebagai ketua formatur, yang akan menyusun struktur kepengurusan PAN Konawe. Saat ini, DPW masih menunggu SK penetapan ketua DPD PAN Konawe dari Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Khusus di Kolut, kata dia, belum ada formatur yang mempersiapkan struktur kepengurusan. Walaupun pihaknya telah mengusul beberapa nama yang bisa menjadi ketua formatur ke DPP. Ia mengaku kesulitan mencari figur yang tepat di Kolut untuk membangun PAN. “Sekarang ini, kita masih cari figur ideal. Sekalipun ada sosok yang kita liat pas memimpin PAN Konlut,” katanya saat dihubungi. (agr/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top