Politik

Ridwan Bae Bidik Takhta Gubernur

KENDARINEWS.COM — Mimpi Ridwan Bae untuk merebut singgasana gubernur Sultra belum pupus. Ia tak patah arang, walaupun politikus Golkar itu pernah menelan kekalahan saat tarung di Pilgub Sultra tahun 2013 silam. Ia menjadi salah satu figur di Sultra yang mulai mempromosikan diri tampil di Pilgub.

Kepada Kendari Pos, Ridwan Bae mengaku ingin menakhodai Sultra. Mantan Bupati Muna dua periode itu punya tekad untuk memajukan Bumi Anoa di berbagai sektor. Apalagi, menurutnya, Sultra memiliki potensi perekonomian dari berbagai aspek, pertambangan, pertanian, perkebunan, perikanan, dan lain-lain. Potensi besar tersebut jika dikembangkan lebih inovatif dengan sistem tata kelola berbasis teknologi modern dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan berharap rida Allah, saya siap maju di pilgub mendatang. Mohon doanya agar saya senantiasa umur panjang dan diberi kesehatan,” kata Ridwan Bae.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu menilai, kondisi Sultra dari berbagai aspek terus menunjukan kemajuan secara gradual. Masing-masing gubernur yang memimpin, punya strategi tersendiri dalam menata provinsi yang terdiri dari 17 Kabupaten/Kota ini. Dengan tujuan menciptakan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah.

“Dengan kondisi eskalasi pembangunan Sultra saat ini, kedepan tinggal dilanjutkan apa-apa yang telah dibangun oleh gubernur-gubernur sebelumnya. Niat saya maju di pilgub, semata ingin mengangkat harkat dan martabat masyarakat Sultra dari berbagai aspek,” ujar mantan Ketua DPD Golkar Sultra.

Ia mengaku akan menggunakan Golkar sebagai kendaraan politik tampil Pilgub. “Beringin” punya 7 kursi di parlemen. Jadi, hanya butuh tambahan 2 kursi untuk mencukupi sebagai syarat pencalonan. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top