Nasional

Ridwan Badallah Paparkan UPTD Layanan Penyiaran di Kemendagri

KENDARINEWS.COM — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus meningkatan layanan digital di Bumi Anoa. Kepala Diskominfo Ridwan Badallah sukses melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan UPTD layanan penyiaran di Diskominfo Sultra di Jakarta.

Uji tersebut dilaksanakan secara virtual di dua tempat. Penggagas UPTD layanan penyiaran berada di salah satu hotel di Jakarta, sementara tim penguji berada di Direktorat Otonomi Daerah Kemendagri.

Kepala Diskominfo Sultra Ridwan Badallah menyerahkan Majalah Garbarata edisi Desember 2020 ke Kepala Sub Direktorat Wilayah IV, Ir. Moh. Yuliarto usai berdikusi soal peningkatan layanan birokrasi.

Tim penggagas difasilitasi Kepala Biro Umum Organisasi Tata Laksana (Ortala) dan Kepegawaian Pemprov Sultra, Rahmat Hasan bersama Kepala Bagian Perundang-undangan Biro Ortala, John Loband.

Pihak penggagas dipimpin Ridwan Badallah. Kata Ridwan, kurang lebih 20 menit ia memaparkan bentuk pelayanan yang akan dibangun di Sultra. “Alhamdulillah semua sukses kita laksanakan. Dengan mempresentasikan naskah akademis pembentukan UPTD layanan penyiaran. Semoga apa yang kita harapkan bisa segera terealisasi, ” kata Ridwan Badallah.

Usai uji kelayakan, Rahmat Hasan, John Loband dan Ridwan Badallah diundang Kepala Sub Dorektorat Wilayah IV, Ir. Moh. Yuliarto untuk mendengarkan beberapa catatan perbaikan dalam rangka penyempurnaan naskah akademis tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, kata Ridwan, banyak isu yang didiskusikan, bukan saja terkait UPTD pelayanan penyiaran. Tetapi juga isu-isu lainya, terkait semangat reformasi birokrasi dan perampingan jabatan struktural ke jabatan fungsional.

Kesempatan itu, ia juga menjelaskan progres pembangunan dan reformasi birokrasi dan kelembagaan di Pemprov Sultra. Beberapa program kerja Gubernur H. Ali Mazi juga disampaikan, seperti pembangunan jalan toronipa sebagai akses destinasi wisata nasional, pembangunan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah serta pembangunan Perpustakaan Internasional yang akan dirampungkan Juli 2021.

“Selama 2 jam diskusi di ruangan Yuliarto, diakhiri dgn pemberian majalah Garbarata edisi Desember 2020,” katanya. Ia mengungkapkan, Yuliarto memuji konsep pembangunan Gubernur H. Ali Mazi SH.

Sementara itu, Kepala Sub Dorektorat Wilayah IV, Ir. Moh. Yuliarto mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemrpov Sultra. “Tentu langkah Pemprov Sultra dalam memberikan pelayanan sangat baik. Terlebih ini, untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” ungkapnya. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top