Politik

“RIDA” Solidkan Barisan Koalisi Parpol

KENDARINEWS.COM — Dukungan terhadap pasangan Ridwan Zakariah-Ahali di Pilkada Buton Utara (Butur) terus mengalir. Selain membentuk dua ribu tim pemenangan desa, pasangan berkakronim “RIDA” ini menyolidkan barisan koalisi parpol pengusung, Golkar, PAN dan Demokrat. Basis-basis suara parpol itu akan membuat Ridwan Zakariah menebus kekalahan (revans) dari Abu Hasan saat Pilkada 2015 lalu.

Ridwan Zakariah dan Ahali yang mencabut nomor urut pasangan calon kepala daerah di KPU Butur.

Calon Wakil Bupati Butur Ahali mengatakan selain konsolidasi pendukung dari masyarakat, konsolidasi internal parpol pengusung juga semakin dikokohkan. Integrasi keduanya sangat penting guna mengembangkan serta membesarkan basis-basis suara dengan misi sebuah kemenangan.

Katanya, pihaknya telah meramu ragam strategi politik guna memikat masyarakat. Enam kecamatan dan tiga dapil di Butur telah dipetakan secara matang. “RIDA” punya basis suara yang sangat besar, tinggal dirawat dan terus ditumbuhkan hingga kemenangan nanti menjadi sebuah keniscayaan.

“Konsolidasi kekuatan dengan akar rumput berjalan lancar. Para simpatisan maupun pendukung terus meluas. Kedepan akan terjadi gelombang besar dukungan yang akan merapat ke kubunya. Alasannya adanya animo masyarakat menginginkan perubahan,” argumentasinya.

Sementara itu, Calon Bupati Butur Ridwan Zakariah menyebut dua ribu tim desa yang sudah dibentuk dan siap untuk berjuang mengumpulkan dukungan yang lebih besar. Mereka komitmen bekerja optimal untuk mewujudkan kemenangan. Di masa kampanye, mereka bergerak lebih maksimal untuk menggaet masyarakat. (m6/c).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top