Konawe Utara

Reward untuk Puskesmas Berprestasi


KENDARINEWS.COM — Apresiasi bagi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berprestasi dalam penuntasan vaksinasi di tengah masyarakat akan diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut). Kepala Dinas Kesehatan Konut, Nurjanah Efendi, menuturkan, reward dari pihaknya telah disiapkan bagi Puskesmas yang sukses melaksanakan vaksinasi dalam upaya pencegahan Covid-19 di Bumi Oheo. Kesiapan vaksinasi di Konut dikawal langsung Nurjanah Efendi hingga tiba di laboratorium Dinkes untuk menjaga keamanan dan sterilisasi vaksin.

Nurjanah Efendi

Kami tak henti-hentinya memberikan instruksi petugas medis di Puskesmas untuk terus melaksanakan program vaksinasi,” ulangnya, menegaskan, akhir pekan lalu. Mantan Sekdis Kesehatan itu menjelaskan, program vaksinasi ditingkatan tenaga medis, pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Konut telah tuntas dilaksanakan. Kini, Dinkes Konut juga mulai menyasar vaksinasi pada kepala desa dan aparaturnya.

“Termasuk vaksinasi masyarakat umum juga mulai dilakukan dengan pemusatan ditempatkan pada Puskesmas disetiap kecamatan,”ujarnya. Terlaksananya program vaksinasi di Bumi Oheo dinilai Kadis Kesehatan tak lepas dari dukungan dan koordinasi dari berbagai elemen lembaga. Mulai dari TNI/Polri dan lembaga-lembaga kemasyarakatan lainnya. “Kita sasar sampai 4.000 peserta vaksin bagi warga dan lanjut usia,” pungkasnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top