Nasional

Revolusi Putih dan Revolusi Merah

KENDARINEWS.COM — Partai Gerindra Sultra punya tekad besar membangun Sultra. Partai yang dinakhodai Andi Ady Aksar itu punya target “menguasai” panggung politik di Sultra. Menempatkan kadernya di eksekutif (kepala daerah) dan legislatif (DPRD dan DPR RI). Misi besar tersebut semata-mata membawa perubahan menuju Sultra yang maju dan mandiri.

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar mengatakan, misi politik kedepan menargetkan kader internal ataupun figur dukungan Gerindra menjadi kepala daerah pada tingkat kabupaten/kota dan provinsi termasuk di legislatif. “Pada HUT ke-13 Gerindra pada 6 Februari merupakan momentum besar menstimulasi kekuatan atau semangat para kader partai agar tetap membara dalam mewujudkan berbagai program atau misi yang telah diramu dengan baik,” kata Andi Ady Aksar saat menjadi pembicara di kanal youtube Kendari Pos Channel.

Strategi dasar agar melancarkan misi politik Gerindra, kata dia, diawali dengan pembenahan struktur mulai tingkat DPD, DPC, PAC, ranting, hingga anak ranting. Penguatan struktur untuk memastikan komposisi partai terbentuk kuat. Di satu sisi agar para kader Gerindra benar-benar siap bekerja membesarkan nama partai.

“Para kader partai merupakan ujung tombak yang melaksanakan program-program yang diamanahkan. Karena itu mereka harus kuat dan kokoh. Baik secara intelektual, kapabilitas, pengaruh ditengah masyarakat maupun kebutuhan finansial mesti terpenuhi. Sehingga bisa bekerja dengan maksimal,” terang Andi Ady Aksar didampingi Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah.

Mengenai persiapan menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) nanti, Andi Ady Aksar mengaku sudah mulai melirik sosok figur yang layak atau potensial untuk didukung dan diusung jika memenuhi kriteria yang telah digariskan partai. Andi Ady Aksar menggariskan bahwa figur yang akan didukung tidak mutlak kader Partai Gerindra.

“Jika ada figur dari luar partai yang sesuai kriteria penjaringan yang telah ditetapkan Gerindra maka bisa jadi kami akan usung. Syaratnya bisa memenuhi tiga unsur yakni memiliki elektabilitas tinggi, punya pengaruh besar dalam artian penerimaan masyarakat terhadap dirinya sangat luas, dan punya finansial yang mapan. Tiga indikator tersebut merupakan satu kesatuan yang saling bersinergi,” jelas Andi Ady Aksar.

Sementara itu, Sekretaris Gerindra Sultra, Safarullah menyampaikan tekad utama partai berada ditengah masyarakat yakni menjadi partai yang baik. Hal itu merujuk pada pedoman atas narasi yang berbunyi jika orang baik tidak berbuat, maka orang jahat yang akan bertindak. Narasi tersebut bagian dari cikal bakal atau motivasi berdirinya Partai Gerindra. Karenanya, ketika HUT ke-13 pada 6 Ferbuari lalu, Gerindra melakukan kegiatan yang bertema “Revolusi Putih dan “Revolusi Merah”.

“Makna dari revolusi putih yakni membagikan susu kepada anak-anak Indonesia agar mereka bisa tumbuh menjadi generasi yang kuat, cerdas dan siap melanjutkan pembangunan bangsa. Sementara arti revolusi merah yaitu dengan menggelar kegiatan donor darah. Tujuannya membantu masyarakat yang membutuhkan kantong darah. Setiap setiap satu tetesan darah, sangat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan,” kata Safarullah. (ali/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top