Kolaka

Resmikan UKM Center, PT Antam Komitmen Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

KENDARINEWS.COM — PT. Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. Untuk itu, pada Senin (28/12), perusahaan pelat merah tersebut meresmikan Gedung UKM Center di Jalan Poros Pomalaa, Kelurahan Dawi-Dawi, Kecamatan Pomalaa. General Manager PT. Antam Tbk UBPN Sultra, Khaidir Said mengatakan, keberadaan UKM Center akan berdampak bagi perekonomian masyarakat sekitar. Dengan adanya gedung tersebut, maka ia berharap masyarakat Kecamatan Pomalaa bisa lebih mandiri dan tidak bergantung lagi pada Antam.

“Pada suatu waktu nanti, bahan baku Antam di Pomalaa ini akan habis dan ketika habis maka kami tentu akan mencari sumber di tempat lain. Olehnya itu, sebelum itu terjadi, kami ingin masyarakat mandiri. Sehingga nantinya tidak terjadi penurunan ekonomi yang begitu tinggi saat Antam mencari bahan baku di tempat lain,” jelasnya.

Untuk mengoptimalkan pemasaran produk yang ada di UKM Center, lanjut Khaidir, pihaknya akan membantu mitra binaan agar produk yang dipasarkan di gedung tersebut dapat lebih berkualitas dan menarik minat konsumen. “Nanti Tim CSR Antam juga akan membantu mitra binaan untuk pengurusan sertifikat halal dan kemasan. Jadi produk yang dipasarkan nanti benar-benar terjamin halalnya dan kemasannya juga menarik. Ini sebagai bentuk komitmen kami membantu masyarakat dan pelaku usaha,” ujarnya.

Assistant Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, H. Umar menambahkan, pembangunan gedung tersebut dilakukan untuk membantu mempromosikan atau memasarkan produk UKM masyarakat Pomalaa. Khususnya mitra binaan Antam. Dimana sebelumnya, pihaknya telah menerima keluhan sejumlah pelaku UKM terkait sulitnya memasarkan produk. “Ratusan pelaku UKM yang merupakan mitra binaan Antam akan menggunakan gedung ini untuk mempromosikan atau memasarkan produknya. Jadi, ketika ada orang yang mencari produk unggulan maka mereka bisa mencarinya di UKM Center ini,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Pomalaa, Mirdan Athar mengucapkan terima kasih kepada Antam yang telah kembali menunjukkan komitmen dalam membantu pemerintah meningkatkan perekonomian masyarakat. “Terima kasih dan apresiasi kepada Antam yang sudah membangun gedung yang cukup mewah ini dan memfasilitasi saudara-saudara kita di bidang UKM. Dengan beroperasinya gedung ini, ketika ada tamu dari luar dan ingin membawa oleh-oleh khas Kolaka, maka ia tidak kesulitan lagi untuk mencarinya. Sebab, semuanya sudah tersedia di UKM Center ini. Apalagi poduk yang dijual itu adalah produk yang memiliki sertifikat dan berkompetitif,” imbuhnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top