Buton

Resmikan BLK, La Bakry : Angkatan Kerja Harus Siap

KENDARINEWS.COM — Buton kini memiliki Balai Latihan Kerja (BLK). Senin (8/3), UPTD diresmikan langsung Bupati Buton, La Bakry didampingi wakilnya, Iis Elianti. Persemian BLK ini dirangkaikan dengan pembukaan pelatihan berbasis kompetensi non institusional yang diikuti oleh angkatan kerja di Tanah Wolio. Kegiatan ini turut dihadiri kepala BLK Kendari yang mewakili Kemenaker RI.

“Saya bersyukur sekali karena akhirnya gedung ini bisa difungsikan, semoga bisa menciptakan tenaga terampil yang handal,” kata La Bakry.

Ke depan sambungnya, Buton harus lebih mandiri dalam ketersediaan tenaga kerja apa saja. Dengan begitu, Buton tidak perlu tergantung dengan daerah tetangga.

“Angkatan kerja kita harus siap. Sebentar lagi aspal kita bisa tuan di negeri sendiri. Banyak lapangan kerja di sana. Ada operator alat berat misalnya. Belum lagi pabriknya,” ujar orang nomor satu di Buton ini.

Bupati berpesan agar peserta memanfaatkan pelatihan ini. Dengan begitu, ilmu yang diperoleh bisa diaplikasikan ketika sudah selesai.

“Cukup beragam paket pelatihannya. Diantaranya, perbengkelan atau servis sepeda motor dan kursus menjahit. Kalau memiliki keahlian, mereka akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Selain, mereka juga bisa membuka usaha sendiri,” katanya. (b/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top